Who Am I ?

Rabu, Desember 21, 2016

Hai, nama gua Sari. Selamat datang di blog gua! Yeah.. Ini post pertama gua di blog ini. Sebenernya gua udah pernah bikin blog, Cuma gua mikir aja pingin bikin blog yang lebih informatif. Kalo ada yang mau tau blog pertama gua ini yee .. Dashbor of sr.hdyh  .

Gua kelahiran Jakarta, ulang tahun gua sama dengan ulang tahunnya Pak SBY. Kita samaan pak! Gua lahir di tanggal cantik tahun 1996. Walaupun gua lahir di Jakarta, gua gak tau apa-apa yang namanya Jakarta. Kerena dari umur 4 tahun gua udah dibawa orang tua gua ikut migrasi ke Manado.  Walaupun gitu kalo liburan-liburan ada lah gua suka balik nengok-nengok sanak sodara yang notabene kebanyakan gua gak kenal. Ya iya gak kenal, gua di ajak balik lagi ke keluarga yang di sebrang pulau nan jauhnya itu pas gua udah remaja. Om tante gua aja gua kenal pas umur 17 tahun. Gile gak tuh!

Oh ya,, gimana cerita tetentang migrasi keluarga gua dari kota super metropolitan ke kota tinutuan, udah pernah gua ceritain di blog gua yang satunya,, nih >  Metamorfosa di Tanah Nyiur Melambai!

Gua sekarang adalah Mahasiswa aktif di Politeknik Negeri Manado. Gak nyangka ini udah tahun terakhir gua kuliah di situ. Karena gua D3, jadi gua kuliah cuma 3 tahun dan lulus dengan gelar Amd. (ahli Madya). Masih di bawah S1, makanya gua ada rencana mau ngelanjutin satu tahun lagi buat program ekstensi Sarjana. Tapi kayaknya nunggu duit dulu deh?!. Sebenernya bagi yang tujuannya buat nyari kerja, D3 ajah udah cukup banget sih jadi bekal ilmu lo di dunia kerja. Di Poltek Manado gua ngambil program studi Akuntansi Perpajakan. Supaya ahli pajak gitu. Bagi gua pajak adalah bisnis negara yang gak bakal mati selama negara itu masih ada.

Gua bisa dibilang aktifis juga, karena gua aktif sana dan aktif sini. Gua suka ikut beberapa organisasi. Mulai dari organisasi kemahasiswaan, organisasi keislaman, sampe organisasi–organisasi  perminatan gitu. Itu dimulai sejak gua masuk kuliah. Mindset gua terbuka tentang pentingnya berorganisasi waktu gua masuk kuliah. Kenapa penting berorganisasi? ya supaya lo terorganisir. Selain itu ya lu bakal dapet banyak temen yang berasal dari latarbelakang yang beda-beda. Satu hal yang gua seneng ikut organisasi, lu bakal merasa punya temen di penjuru hidup lo. Jaringan lu jadi luas dan asal lu tau itu berguna banget buat hidup lu, entah nanti atau sekarang.

Kerjaan gua selain jadi student di Poltek Manado, gua juga kerja sebagai English Teacher di Lembaga Bahasa Inggris (LBI) Manado. Selain kerja di situ gua juga buka privat di kos-kosan gua buat nambah penghasilan. Murid – murid gua? Kalo di LBI murid gua mulai dari anak-anak SD, SMP, SMA ada juga yang kuliah dan kerja. Kalo di privat les murid-murid gua ya temen-temne kuliah gua. Ada yang Junior, Senior, bahkan ada yang alumni juga. Ya di kampus gua rasa kemampuan Bahasa Inggris gua dan kemampuan mengajar bahasa inggris gua udah diakui oleh temen-temen. Notabene gua  udah ngajar sampe sekarang genap 3 tahun coy!. Jam terbangnya udah lumayan kan...

Kalo lu mau tau cerita gua jadi guru, sok baca ajah > Hebatnya Menjadi Guru!

Gua orangnya suka tampil di depan, gua suka bicara di depan orang. Dan karena itu gua juga sering dapet job kesempatan buat jadi MC. Gua sering di panggil buat jadi MC di beberapa acara. Mulai dari acara kampus, acara di organisasi-organisasi atau event besar juga pernah. Kayak acara Kirab Santri 2016 di Manado (peringatan hari santri). Gua juga pernah bawain acara musiknya para pecinta slank, Kompaskustik anti korupsi 2016 di Manado. Walaupun gitu bukan berarti gua udah hebat banget tampil di depan umum. Sebenernya jadi MC adalah cara gua ngebiasain bicara di depan umum. Well, gua masih belajar, masih banyak salahnya... gua pingin bisa tampil di depan dengan profesional. Hal kayak gitu yang gua butuhkan buat nanti menunjang karir gua.

Mungkin itu ajah dulu yang gua mau perkenalkan tentang WHO AM I?. Sampai jumpa di blog gua selanjutnya!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images